Fungsi Asphalt Sprayer

Industri aspal terus mencari cara untuk meningkatkan kinerja perkerasan yang mereka bangun. Asphalt sprayer (penyemprot aspal) muncul di pasar untuk membantu meningkatkan ikatan antara perkerasan yang ada dan pengangkatan aspal yang sangat tipis. Ini penting karena ikatan yang buruk antar lapisan dapat menyebabkan kegagalan perkerasan dini.

Aspal sprayer adalah sejenis mesin konstruksi, banyak kita gunakan untuk menyemprot aspal di permukaan jalan. Aspal Sprayer memiliki rancangan sedemikian rupa sehingga memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol penuh atas semprotan aspal sebelum peletakan aspal campuran panas terjadi. Tepatnya, peralatan ini merupakan kontributor penting untuk konstruksi jalan.

Teknik di bawah standar, baik melalui aplikasi yang tidak tepat atau kerusakan setelah aplikasi, dapat menyebabkan masalah. Seperti halnya daya ikat pada permukaan di bawahnya menyebabkan lubang, delaminasi, dan retak. Penggunaan alat ini bahkan terus meningkat karena terbukti dapat meningkatkan kinerja perkerasan.

Asphalt Sprayer

Aspal sprayer yang bertindak sebagai mesin seal coating dapat merapatkan konstruksi jalan aspal, tempat parkir, dan area beraspal lainnya. Seal coating adalah proses penerapan produk cair di atas perkerasan aspal dengan cara menutup permukaan dan mengisi rongga kecil. Termasuk juga untuk retakan jalan sebagai perlindungan terhadap elemen.

Sebagai jasa pengaspalan Jakarta kami memahami bahwa jika tidak kami segel, sinar matahari, angin, dan air secara bertahap akan menyebabkan aspal mengeras dan teroksidasi, dan karena menjadi lebih rapuh, retak dapat terjadi. Selama beberapa tahun, perkerasan aspal dapat rusak parah jika tidak kita segel secara berkala.

Aspal sprayer menyemprotkan seal coating atau lapisan pengunci untuk membantu mencegah kerusakan jalan (area yang kita semprot) akibat air serta garam dan bahan kimia jalan. Sinar matahari dan angin juga sangat merusak aspal di iklim yang lebih hangat.

Cara Kerja

Ada berbagai bentuk bahan pelapis segel aspal, tetapi semua metode bekerja dengan proses pembersihan dan penambalan permukaan yang ada. Kemudian tahapan pelapisan segel ini adalah dengan melapisi seluruh permukaan aspal dengan cairan aspal dari aspal sprayer. Cairan ini membentuk penghalang yang tidak dapat tertembus setelah kering.

Dengan permukaan seal coat yang utuh, aspal di bawahnya terlindungi dari pengaruh air, angin, dan sinar matahari yang dapat menurunkan dan mengeraskan aspal serta menyebabkannya retak dan hancur.

Saat menerapkan seal coating menggunakan metode semprot, kru akan membawa wadah tangki, atau mungkin tangki belakang yang lebih kecil atau aspal sprayer. Tekanan tinggi kemudian kami terapkan ke tangki aspal sprayer yang menyemprotkan sealant ke permukaan trotoar. Metode ini cepat dan memudahkan untuk mencapai hasil yang rata dengan gangguan manual yang minimal.

Manfaat Asphalt Sprayer

Aspal sprayer memiliki manfaat tersendiri sebagai perawatan preventif untuk pengaspalan aspal. Beberapa di antaranya adalah;

  •         Memperpanjang umur jalan dan tempat parkir dengan mencegah aspal mengeras dan hancur.
  •         Aspal sprayer menciptakan lapisan seragam yang menarik di atas perkerasan, terutama jika retakan dan lubang diisi dengan benar sebelum pelapisan segel diterapkan.
  •         Penyegelan melindungi jalan masuk dari garam, bahan kimia, dan kelembaban memasuki jalan
  •         Aspal sprayer mudah digunakan

Selain yang disebutkan di atas, menggunakan asphalt sprayer juga merupakan cara hemat biaya untuk memperbaiki atau melapisi perkerasan yang ada. Ini juga termasuk memperpanjang umur perkerasan dan jalan.