Belanja di Alibaba Untuk Dijual Lagi

Secara bentuk platform dan jenis bisnisnya, berbelanja di Alibaba memang didesain agar produk yang kita beli dijual lagi.

Adapun sistem yang digunakannya disebut sebagai B2B, yaitu business to business yang mana melibatkan perusahaan ke perusahaan, UMKM ke UMKM, perusahaan ke UMKM, dan sebagainya.

Kita bisa saja menggunakan ecommerce lain seperti Amazon, AliExpress, atau bahkan dari Indonesia berupa Tokopedia dan Shopee.

Akan tetapi ada kekurangannya saat menggunakan toko selain dari Alibaba, yaitu harga jual. Pasalnya, kebanyakan ecommerce memang didesain untuk pengguna dan bukan pebisnis, sehingga harganya akan lebih mahal.

Sebaliknya, Alibaba yang didesain untuk dijual lagi secara otomatis akan memberikan harga lebih murah karena tak menggunakan bandrolan ritel.

Regulasi yang Sulit

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa jika kita menggunakan toko online selain Alibaba, maka akan diberi harga ritelan. Bahkan kamu nantinya akan bersaing dengan penjual tempat kamu membeli barang.

Berbeda dengan Alibaba yang bisa mendapatkan harga agen sehingga nantinya kamu dapat bersaing berdasarkan harga yang ditawarkan.

Sebagai gantinya, ada tambahan regulasi yang harus kamu penuhi. Bagi UMKM yang belum memiliki perusahaan, kondisi ini cenderung menyusahkan.

Maka dari itulah, lahir sebuah jasa yang disebut sebagai jasa forwarder Alibaba, sehingga sekalipun kamu buta mengenai perpajakan, pabean, dan tak memiliki perusahaan, belanja di Alibaba untuk dijual lagi pun bisa diatasi dengan baik.

Bisnis Jauh Lebih Mudah

Berkat jasa forwarder yang digabungkan dengan platform dari Alibaba, maka bisnis menjadi jauh lebih cepat, mudah, dan bersaing dari sisi harga.

Website Alibaba sendiri cenderung mudah untuk kita navigasi, serta proses pembeliannya cukup singkat daripada memesan secara manual seperti menggunakan kertas atau telepon.

Kita juga dapat memilih untuk memesan produk siap kirim yang sederhana seperti menambahkan item ke keranjang, memasukan informasi pembayaran, dan menempatkan pesanan kita dalam satu kali klik saja.

Ada pula fitur mengirimkan pesan kepada si penjual jika kamu ingin bernegosiasi mengenai harga atau menyesuaikan produk yang ingin dijual lagi nanti.