Berita Bola Indonesia Terbaru yang Perlu Diketahui

Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak penggemarnya. Tak hanya sepakbola luar negeri, khususnya Eropa. Sepakbola dalam negeri ternyata juga mempunyai peminat yang sangat banyak sekali. Nah, buat Anda yang ketinggal berita bola Indonesia terbaru, simak ulasan singkatnya di bawah ini.

  1. Ezra Walian Ungkap Alasan Kekalahan Indonesia dari Afghanistan

Striker timnas Indonesia, Ezra Walian mengungkapkan bahwa tidak fokus menjadi alasan utama kekalahan sekuadnya atas Afghanistan dengan skor 0-1 pada laga uji coba internasional FIFA yang berlangsung pada Selasa, 16 November 2021 di Stadion Gloria, Antalya, Turki.

Meski demikian, pemain sepakbola berusia 24 tahun tersebut menilai bahwa kondisi tersebut memang sering terjadi dalam dunia sepakbola. Terlepas dari hasil negatif tersebut, pemain Persib Bandung tersebut merasa senang setelah kembali bertanding membela timnas Indonesia, setelah pertandingan terakhirnya pada Maret 2017.

  1. Media Inggris Soroti Debut Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia

Meski timnas Indonesia menelan kekalahan atas Afghanistan dengan skor 0-1. Bek keturunan Inggris yang jadi starter pada pertandingan tersebut, Elkan Baggott yang menjadi debut bersama timnas Indonesia menjadi sorotan media Inggris.

Salah satunya datang dari media TWTD.co.uk, yang melaporkan bahwa Elkan Baggott tampil menjadi starter dan menampilkan performa yang mengesankan meski baru berusia 19 tahun. Bukan hal yang berlebihan rasanya jika menyebut debut Elkan sangat mengesankan. Pasalnya, dia berhasil membuat lini belakang timnas Indonesia lebih kokoh.

  1. Pemain Timnas U-18 Tak Masalah Diajarkan Cara Passing Kembali

Belum ada banyak menu latihan yang dilakukan oleh skuad timnas Indonesia U-18 sejak melakukan training camp (TC) di Turki pada Selasa, 16 November 2021. Salah satu menu latihan yang baru diberikan adalah teknik passing atau operan.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pemain yang mengikuti TC, Alfriyanto Nico Saputro. Menurut pemain Persija Jakarta tersebut, dia dan rekan-rekannya diajarkan bagaimana cara melakukan passing dengan benar. Meski harus belajar kembali mengenai cara operan yang menjadi dasar dari dunia sepakbola. Alfriyanto tidak mempermasalahkannya. Dia justru senang karena mempunyai kesempatan untuk mempertajam kemampuannya.

  1. Timnas Indonesia U-18 Jalani Latihan Berat di Turki

Menu latihan berat harus dijalani oleh skuad timnas Indonesia U-18  selama menjalani training camp (TC) di Turki. Dalam TC tersebut, para pemain harus menjalankan latihan tiga kali dalam sehari. Selaku asisten pelatih timnas Indonesia U-18, Bima Sakti menjelaskan, bahwa semua pemain saat ini dalam kondisi yang baik. Bahkan beberapa pemain sangat antusias dengan menu latihan dari Shin Tae-yong.

Berbagai menu latihan telah dilakukan oleh Garuda Nusantara (Julukan timnas Indonesia U-18). Salah satunya adalah variasi latihan passing atau operan. Hal ini tidak lain karena passing merupakan dasar untuk bermain di lapangan.

  1. JIS Bakal Jadi Venue Duo Madrid dan Barcelona Tanding di Indonesia

Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi salah satu venue pagelaran International Youth Championship (IYC) 2021. Kompetisi tersebut nantinya akan diikuti oleh tim junior dari tiga klub raksasa Spanyol, yakni Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Ya, tim U-18 Barcelona dan duo Madrid akan tampil di tanah air. Sedangkan Indonesia akan diwakili oleh tim All-Star U-20. Selain JIS, venue lain yang akan digunakan untuk kompetisi ini adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Nah itu dia beberapa berita bola Indonesia yang perlu Anda ketahui. Selain informasi di atas, masih ada kabar terbaru dari hasil Liga 1 yang tidak kalah menariknya untuk diketahui.