Cara Download Lagu MP3 Full Dengan Mudah

Dengan berkembangnya dunia teknologi informasi dari waktu ke waktu, maka mendapatkan lagu favorit kita pun menjadi jauh lebih mudah.

Sekalipun beberapa orang dari luar masih doyan membelinya dengan harga antara 100 ribu hingga 1 jutaan dengan alasan ingin mendukung para artis favorit mereka, orang kita lebih doyan mengunduh lagu secara gratis.

Tak hanya satu atau dua lagu saja, bahkan kita doyan melakukan download lagu MP3 secara full satu album dan single-nya.

Tak ada yang salah dengan itu, karena artis dan musisi kita sudah tahu bahwa memonetasi lagu dengan cara menjual kepingan CD sudah bukan zamannya lagi.

Mereka pun beralih dari mencari endorse, mendapatkan penghasilan dari iklan Youtube, hingga sponsor dan panggilan untuk manggung hingga tour.

Sementara di sisi kita tinggal rajin-rajin belajar cara mendownload lagu MP3 secara full.

Pasalnya, selalu saja ada dari kita yang tak bisa melakukannya sekalipun sudah ada website atau platform yang menyediakan unduhan lagu secara gratis.

Penyebab Lagu Terpotong

Misalnya, kita harus tahu bagaimana membedakan antara lagu yang full dan yang tidak. Salah satunya dari durasi lagu itu sendiri.

Rata-rata lagu Indonesia memiliki durasi sekitar 3-4 menit, begitupun dengan lagu Barat. Sementara lagu Jepang dan Korea memiliki durasi yang agak lamaan, yakni 4-6 menit.

Jika kamu ternyata menemukan ada lagu yang hanya menyertakan 1-2 menitan, maka kemungkinan besar itu hanyalah preview saja.

Durasi ini bisa kamu lihat pada preview data itu sendiri. Misalnya di Youtube yang dapat memperlihatkan durasi waktu secara gamblang.

Jika misalnya preview durasi tersebut tak terlihat, maka bisa kamu cek pada besaran file dari lagu yang ingin kamu download.

Rata-rata mp3 full memiliki besaran file antara 3-10 mb. Jika kurang dari itu, maka kamu harus curiga mungkin saja lagu tersebut terpotong atau kualitas suaranya yang buruk.

Langkah terakhir adalah dengan melihat koneksi internet yang kamu gunakan. Ada kalanya internet lemot mengakibatkan kegagalan saat proses unduhan berlangsung sehingga lagu yang terdownload terpotong dan hanya sebagian saja yang tersimpan di dalam ruang penyimpanan gadget kita.