Cara Menangani Rayap Yang Telah Masuk Rumah Anda!

Cara Menangani Rayap Yang Telah Masuk Rumah – Rayap ialah salah satu tipe serangga yang tercantum ke dalam Ordo Isopter yang hidup berkoloni. Keberadaannya kerap kali membuat gusar terlebih bila terdapat dalam rumah kalian.

Selaku salah satu wereng, rayap bisa mengganggu peninggalan bernilai yang kalian punya bila tidak di piket dengan bagus. Rayap dapat melanda akta, pondasi rumahan, belukar ataupun barang- barang yang basah. Buat menghindari kedatangan rayap di rumah, terdapat sebagian perihal yang butuh kalian jalani. Cara- cara ini terhitung simpel, kalian pula dapat menirunya di rumah. Selanjutnya antara lain

1. Turunkan Temperatur Ruangan

Cara Menangani Rayap Yang Telah Masuk Rumah

Metode membasmi rayap dengan cara natural yang awal merupakan dengan merendahkan temperatur ruangan. Rayap tidak cuma benci sinar serta temperatur panas, mereka pula nyatanya mengarah benci temperatur dingin yang berlebihan.

Baca Juga : Anti Rayap surabaya

Buat memperoleh khasiatnya kalian cuma butuh menaruh perabotan kusen yang bisa jadi bisa diserbu rayap di ruangan ber- AC serta atur supaya AC itu bersuhu kecil. Dengan sedemikian itu, rayap kusen ataupun rayap tembok tentu langsung lenyap.

2. Curah dengan Air Sabun

Metode membasmi rayap dengan cara natural selanjutnya merupakan curah dengan air sabun. Obat pembasmi rayap berbahan kimia ini tentu amat gampang diperoleh serta biayanya mengarah lebih ekonomis bila dibanding dengan larutan kimia yang lain.

Pemakaian larutan sabun berperan buat menganggu gerakan respirasi rayap alhasil mereka juga hendak lebih kilat mati. Metode penggunaannya juga lumayan gampang sebab kalian cuma butuh memancarkan larutan sabun ke semua perabotan kusen yang diserbu oleh rayap.

3. Membuat Jerat Kardus

Bila mau menaklukkan kompetitor, hingga ketahuilah data hal mereka tercantum pula kehadiran mereka. Metode termudah buat mengenali kehadiran seorang merupakan dengan metode membuat jerat dus. Prosesnya ialah dengan menyiram dus serta menyimpannya di tempat yang kalian curigai selaku petarangan rayap.

Bila memanglah terdapat rayap kusen ataupun rayap tanah, hingga dalam durasi pendek rayap- rayap itu hendak beralih ke dalam dus basah itu. Berikutnya, Kamu bermukim seleksi metode basmi rayap yang pas buat memusnahkan mereka.

4. Metode Membasmi Rayap dengan Kapur Barus

Metode membasmi rayap selanjutnya merupakan dengan memakai kapur barus. Zat kimia ini teruji sanggup dijadikan obat anti rayap yang jitu serta pula efisien. Alasannya isi naftalena di dalam kapur barus bertabiat memadamkan untuk serangga kecil semacam rayap.

Tidak cuma itu, membasmi rayap dengan kapur barus di rumah pula sekalian bisa membasmi bermacam serangga yang lain semacam kecoak serta pula semut. Lumayan taruh segenggam kapur barus di dalam perabotan kusen di rumah, dipastikan rayap juga sungkan mendekatinya. Metode membasmi rayap dengan kapur barus ini bagi beberapa orang sangat efisien dibandingkan metode yang lain.

5. Bilas Kubangan Air di Halaman

Bila kalian mau membasmi rayap dengan efisien, janganlah kurang ingat pula buat melenyapkan kubangan air yang terdapat di laman. Walaupun terdengar tidak berhubungan, tetapi malah ini merupakan metode membasmi rayap di tembok yang amat jitu.

Alasannya, kubangan air ialah salah satu tempat kegemaran rayap buat bertumbuh biak. Hingga dari itu kalian wajib membenarkan zona di sekitar rumah tidak ada kubangan air bagus di laman atau di comberan. Terlebih kala masa hujan datang, kalian wajib lebih giat serta cermat dalam mensterilkan kubangan air.

6. Lebarkan Ventilasi

Metode membasmi rayap berikutnya merupakan dengan melebarkan jendela. Metode ini pula dapat jadi fakta kalau nyatanya tidak saja wajib memakai obat pembasmi rayap supaya semua rayap musnah. Karena bila situasi ruangan basah hingga hendak amat gampang untuk rayap buat bertumbuh biak serta berdiam.

Hingga dari itu jendela hawa yang lumayan bisa membuat sinar serta hawa masuk ke dalam ruangan dengan cara global serta membuat situasi ruangan jadi lebih bersih serta anti basah.

7. Maanfaatkan Asam Borat

Tidak hanya melebarkan jendela, kalian pula dapat memakai asam borat selaku metode membasmi rayap selanjutnya. Asam borat sendiri ialah materi kimia buat pembasmi rayap. Metode memakainya amat gampang kalian cuma butuh semprotkan ataupun lapisi bermacam perabotan di rumah dengan larutan itu. Supaya hasilnya lebih maksimum, obat kimia anti rayap ini dapat kalian maanfaatkan kesekian kali sampai rayap juga sungkan buat menyantap perabotan itu.

Semoga bermanfaat yah.