Inilah 3 Saran yang Diberikan Percetakan Murah Untuk Pembuatan Logo

Memang sedih rasanya jika misalnya produk yang telah susah payah kita buat, tetapi kurang begitu dikenal oleh masyarakat dan khalayak umum. Ingin melakukan marketing melalui iklan dan TV bisa membuat kita bangkrut bahkan sebelum menjual.

Untungnya, di dunia modern saat ini kita bisa melakukan berbagai macam cara yang jauh lebih praktis dan hemat di kantong.

Sebut saja melalui tekhnik marketing melalui kemasan yang telah kita kirimkan kepada pelanggan yang sudah membeli. Dengan adanya logo atau merk yang tersemat di sana, maka akan membuat nama produk kita mudah terlihat dan diingat oleh mereka.

Ada tujuan utama dari metode promosi yang satu ini, yaitu membuat pelanggan lama menjadi langganan, sekaligus menarik minat pelanggan baru melalui buzzer alami.

Buzzer alami tersebut adalah mereka yang pernah membeli produk kita melalui kotak kemasan yang berisi nama atau logo dari produk yang kita pasarkan.

Agar lebih mencolok, ada 3 unsur penting yang harus kamu perhatikan jika ingin menggunakan desain terbaik. Buatlah desain dan logo seunik mungkin sebelum kamu menyerahkannya kepada para penyedia jasa percetakan murah.

Adapun ketiga unsur tersebut berupa:

  • Warna. Pastikan kamu menambahkan warna yang paling cocok dengan produk dan perusahaan kamu. Jika bingung, maka bisa mengadaptasi yang sudah ada, seperti misalnya melalui website profile perusahaan yang telah kita buat, brosur, kartu nama, dan lain sebagainya.
  • Logo Sederhana. Jangan menambahkan terlalu banyak unsur dan gambar, karena otak manusia memang didesain untuk menyukai hal-hal sederhana yang mudah diingat. Buktinya, merk sepatu nike menjadi salah satu brand apparel paling terkenal dan terkemuka hingga sampai sekarang dengan hanya satu objek logo saja, yaitu tanda centang.
  • Font. Gaya tulisan juga haruslah unik agar kita memiliki kekhasan demi memberikan pembeda dengan saingan atau perusahaan yang membuat dan memasarkan produk sejenis.

Ditambah dengan penyedia jasa percetakan murah sekaligus profesional, maka logo kamu akan semakin lebih jelas tersemat di kotak kemasan atau media pendukung lainnya, termasuk map, brosur, hingga kalendar tahunan.