Jasa Pintu Harmonika Trenggalek Berpengalaman

Meski jasa pintu harmonika Trenggalek menjamin pemasangan pintu secara profesional, beberapa dari Anda mungkin penasaran bagaimana cara mereka memasang jasa pintu harmonika trenggalek bergaransi hingga bisa berdiri kokoh dan bisa digerakkan ke kanan dan ke kiri.

Artikel ini akan menjawab keingintahuan Anda. Bagi yang ingin tahu, pastikan membacanya sampai selesai, ya!

Jasa Pintu Harmonika Trenggalek

pintu harmonika 3

Sebelum mengetahui cara memasangnya, mari kenali apa yang membuat pintu harmonika dari Trenggalek ini spesial dibandingkan pintu penutup lainnya. Pintu harmonika dirancang secara khusus agar bisa dilipat sampai menempel ke sisi bangunan.

Dengan begitu, pintu harmonika menawarkan akses jalan yang lebih luas. Beberapa pintu harmonika tersusun dari beberapa komponen. Diantaranya adalah roda, rel, engsel, daun pintu, plat strip, handel dan lain-lain. Pintu harmonika umumnya terbuat dari besi yang dilapisi galvalum.

Lapisan galvalum berfungsi untuk meningkatkan ketahanan besi terhadap risiko korosi. Karena terbuat dari besi, pintu harmonika lebih kuat dan tidak mudah dilubangi atau dirusakkan. Tak heran banyak toko besar atau bangunan industri yang menggunakan pintu harmonika sebagai pintu keluar masuk.

Cara Memasang Pintu Harmonika

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memasang pintu harmonika. Salah satunya membuat sistem drainase pada rel bawah agar tidak ada air yang menggenang.

Karena itu disarankan untuk menggunakan tenaga profesional berpengalaman agar pemasangan sempurna. Bagi yang penasaran, berikut adalah cara memasang pintu harmonika:

  1. Langkah pertama dengan mendirikan dan memasang tiang kanan dan kiri area pintu. Tiang perlu didirikan di awal agar memudahkan pemasangan rel.
  2. Setelah tiang terpasang, langkah berikutnya memasang rel bawah. Rel dirapatkan dengan lengan swing agar tidak bergeser.
  3. Ketiga adalah memasang balok bagian atas pada area di mana pintu harmonika berpegangan.
  4. Langkah berikutnya adalah memasang lengan swing. Pastikan bagian lengan swing sudah terbuka agar daun pintu bisa diletakkan di bagian tengahnya.
  5. Jika sudah berhasil memasang swing, terakhir tinggal menutup lengan swing, lalu mengelas pintu agar semakin kokoh dan tidak mudah goyang.

Lagi-lagi pemasangan pintu harmonika disarankan dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman, karena membutuhkan keahlian dan teknik khusus.

Umumnya jasa pintu harmonika Trenggalek yang menjual pintu harmonika sudah satu paket dengan layanan pemasangan. Anda pun tidak perlu repot-repot mencari jasa pasangnya lagi.