Kandungan Probiotik Dalam Yogurt Untuk Kesehatan Tubuh dan Pencernaan

Banyak yang mengatakan bahwa kandungan probiotik yang dikonsumsi memiliki banyak manfaat penting pada tubuh terutama untuk menjaga kesehatan tubuh hingga kesehatan kulit. Probiotik bisa didapatkan melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari atau dari suplemen makanan.

Apa Itu Probiotik?

“Probiotik” adalah kata yang berarti “bakteri baik” yang menjaga usus kita tetap sehat. Banyak dari Anda mungkin pernah melihatnya dalam kemasan yogurt dan minuman yang mengandung bakteri asam laktat. Probiotik (bakteri baik) merupakan bakteri asam laktat dan bifidobacteria, dan dengan makan dan minum bakteri ini secara langsung, kondisi usus bisa bantu diperbaiki agar lebih sehat.

Probiotik ditemukan dalam makanan fermentasi misalnya yogurt, minuman bakteri asam laktat, natto, miso, acar, dan kimchi. Dikatakan bahwa bakteri baik yang Anda makan dan konsumsi tidak tinggal di tubuh Anda, jadi penting untuk terus mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik setiap hari.

Sebagian besar bakteri baik dibunuh karena adanya proses pemanasan, jadi memang seharusnya makan apa adanya. Bakteri baik yang mati bertindak sebagai makanan bagi bakteri baik lainnya di usus, sehingga tidak perlu khawatir dengan bakteri baik yang mati karena bisa memberikan efek baik pada bakteri baik yang masih hidup.

Konsumsi Yoghurt & Buah Setelah Sarapan

Simbiosis adalah kombinasi antara probiotik dan prebiotik. Dipercaya bahwa lingkungan usus dapat diatur dan dipromosikan secara lebih efisien untuk kesehatan dengan secara bersamaan mencerna bakteri menguntungkan hidup dan sumber nutrisi bakteri menguntungkan.

Sebagai karakteristik fungsi simbiosis, ia menekan proliferasi bakteri yang dapat menyebabkan penyakit menular di usus dan meningkatkan fungsi penghalang epitel usus untuk mencegah bakteri usus menyerang otot tubuh. Ini memiliki efek pencegahan.

Untuk alasan ini, telah diterapkan untuk mencegah infeksi di bidang medis dan telah dilaporkan memiliki efek anti-inflamasi. Ada produk sinbiotik yang tersedia secara komersial sebagai minuman dan suplemen, tetapi jika Anda ingin dengan mudah memasukkannya ke dalam diet harian Anda, Anda dapat menggunakan yogurt, yang merupakan perwakilan dari probiotik dan buah, barley/biji gandum, kubis dan bawang yang kaya akan kandungan probiotik.

Sebaiknya makan makanan yang mengandung oligosakarida seperti setelah sarapan. Pentingnya sarapan adalah tujuan utama untuk kesehatan Anda karena ada “refleks lambung/usus besar” sehingga sebaiknya diminum setelah sarapan dan dimakan saat asam lambung sudah encer sehingga bakteri baik tidak mati karena asam lambung yang tinggi.

Kandungan probiotik juga bisa ditemukan dalam susu LACTOGROW untuk si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhannya. LACTOGROW juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil selama proses tumbuh kembangnya sehingga bisa tumbuh optimal dengan kandungan omega 3 dan 6 untuk mendukung pertumbuhan otaknya.