Perawatan Khusus Untuk Rambut Berwarna Agar Tetap Indah dan Cat Rambut Tahan Lama

Rambut menjadi penunjang tampilan fashion & beauty setiap orang. Karena hal tersebutlah agar tampilan maki sesuai dengan baju yang anda kenakan, maka anda pun harus mencari gaya atau model rambut yang sesuai. Bahkan banyak juga orang yang mewarnai atau menggunakan cat rambut untuk menunjang penampilan.

Hair coloring memang bisa menjadi cara mudah untuk anda yang ingin tampil menarik dan keren. Tapi tentunya rambut yang diwarnai memiliki perawatan khusus. Karena berbagai bahan kimia yang ada di cat rambut maka anda yang mewarnai rambut harus ekstra merawat mahkota anda agar tetap indah dan sehat. Lantas bagaimana cara merawatnya dengan benar? Untuk mengetahuinya, bisa langsung saja untuk simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Rawat jalan Rambut Berwarna

Mewarnai rambut dengan cat khusus memang bisa membuat tampilan terlihat lebih menawan dan menarik. Tapi jika tak dirawat dengan baik, maka rambut bisa rusak, seperti terlihat kering, kusut, dan rapuh yang menyebabkan kerontokan. Jelas anda tak mau itu terjadi kepada mahkota anda. Maka dari itu berikut ini ada beberapa cara perawatan untuk hair coloring.

1. Pilihan Produk Khusus Hair Coloring

Pertama adalah anda harus mencari produk khusus untuk rambut diwarnai, mulai dari sampo, kondisioner, dan hair mask memang harus khusus untuk perawatan rambut berwarna. Kenapa demikian? Sebab produk khusus seperti sampo yang memang khusus untuk hair coloring ini memiliki tekstur yang lebih lembut, sehingga tidak akan mengikis warnanya dan membuatnya menjadi lebih lembut.

Pengguna kondisioner pun tidak boleh dilewatkan setelah keramas, sebab kondisioner ini akan membuat rambu tetap terjaga kelembabannya sehingga tidak tampak kering dan rapuh. Untuk hair mask bisa digunakan seminggu sekali saja. Produk hair mask digunakan agar menjaga kesehatannya.

2. Rutin Perawatan ke Salon

Jika memang ingin warnanya tetap terjaga dengan indah dan konsisten, maka ada baiknya untuk selalu rutin ke salon setiap 6 minggu sekali. Perawatan yang bisa dilakukan di salon adalah retouch akar rambutnya sehingga warna tetap konsisten dan tetap terlihat indah.

3. Menggunakan Vitamin

Selanjutnya yang tidak boleh dilupakan adalah vitamin untuk rambut. Vitamin ini diperlukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Sekarang sudah banyak sekali produk vitamin rambut yang bisa digunakan untuk hair coloring. Anda bisa menggunakan produk mana saja yang memang cocok.

4. Kurangi Penggunaan Alat Hair Styling

Pengguna hair Styling memang seperti catokan, dan sebagainya memang bisa digunakan untuk membuat tatanan rambut tahan lama sebab panas dari alat tersebut. Tapi perlu diketahui juga jika hair styling yang panas akan membuatnya makin rapuh jika digunakan sebagai terlalu berlebihan.

Untuk itu ada baiknya tidak terlalu sering menggunakan alat ini, jika memang akan menggunakan maka bisa menggunakan vitamin rambut terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara untuk menjaga rambut yang diwarnai agar tetap sehat dan indah. Sekarang pun sudah makin banyak produk hair coloring memang ramah untuk rambut sebab terbuat dari bahan lebih aman. Silakan pilih warna yang sesuai agar tampilan fashion & beauty anda makin menarik.